Peningkatan Infrastruktur di Pangandaran Jadi Daya Tarik Investor

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Pangandaran mendukung pemerintah daerah untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, untuk menggairahkan iklim investasi di daerah, Pemkab harus sudah membuat Grand Design dari sekarang. Beberapa aspek terus ditingkatkan, di antaranya infrastruktur dan aksesibilitas yang statis.

“Dengan menetapkan penataan ruang dan infrastruktur jalannya, maka investor akan cepat datang ke Pangandaran. Utility (kegunaan,red) ini yang harus diperhatikan,” kata Asep, Rabu 26 April 2023.

Asep menuturkan, langkah pemerintah dalam meningkatkan aksesibilitas seperti jalan pesisir sudah tepat sebagai startegi untuk menarik investasi di Pangandaran.

“Hal ini akan mendorong tingkat kepercayaan para investor untuk menanamkan modalnya. Itu artinya, fasilitas dan infrastruktur yang memadai bisa menjadi daya tarik bagi investor,” tuturnya.

Baca juga:  Target Retribusi dari Tera Ulang di Pangandaran Tahun 2022 Rp50 Juta

Di samping itu, kata Asep, Pangandaran memiliki kekayaan alam yang luar biasa yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

“Dalam waktu dekat ini ada investor yang mau membangun restoran mewah di sini. Ada dua lokasi, Pangandaran dan Batukaras,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menambahkan, bahwa investasi sangat penting untuk menggairahkan roda ekonomi masyarakat di daerahnya.

“Untuk stimulus pembangunan ekonomi, kemudian membangun pariwisata menjadi kelas dunia. Namun tetap berpijak pada karakter,” kata Jeje.