Peran Penting Reses dalam Menyerap Aspirasi Masyarakat Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran Asep Noordin menegaskan pentingnya reses sebagai wahana utama bagi wakil rakyat untuk mendengar dan mewakili suara serta aspirasi masyarakat.

Menurutnya, reses bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi memiliki peran strategis dalam menjembatani komunikasi antara anggota dewan dan konstituennya.

Asep menggarisbawahi bahwa reses tidak hanya menjadi forum bagi warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Namun merupakan kesempatan bagi mereka untuk memperjuangkan berbagai permasalahan dan usulan kepada perwakilan mereka di DPRD Pangandaran.

“Setiap masukan dan aspirasi yang disampaikan pada saat reses menjadi catatan penting bagi DPRD. Catatan-catatan tersebut menjadi dasar bagi perumusan kebijakan yang lebih berpihak kepada kebutuhan real masyarakat Pangandaran,” terangnya.

Baca juga:  KPU Pangandaran Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 10 Kecamatan

Dengan melibatkan aktif masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, kata Asep, diharapkan tercipta sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Melalui reses yang efektif dan berkesinambungan.

“Kami dari DPRD Pangandaran berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam setiap tahapan pembangunan dan pengambilan kebijakan,” ucapnya.

Secara keseluruhan, reses DPRD Pangandaran di bawah kepemimpinan Asep Noordin menjadi instrumen vital dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Dengan memperkuat komunikasi antara wakil rakyat dan konstituennya, diharapkan terwujud sinergi yang kuat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama bagi seluruh masyarakat Pangandaran.