Peringati Bulan Bung Karno, Ini Kegiatan yang Digelar DPC PDI Perjuangan Pangandaran

dpc pdi perjuangan
DPC PDI Perjuangan Pangandaran peringati bulan Bung Karno di Alun-Alun Paamprokan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Pangandaran, Jawa Barat, menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati bulan Bung Karno.

Jumat (1/7/2022), diselenggarakan Gebyar Senam Sicita atau Senam Cinta Tanah Air dan Lomba Kreasi Kuliner Tradisional Urab di Alun-Alun Paamprokan, Pamugaran, Pangandaran.

Untuk Festival Sholawat akan dilaksanakan pada Minggu (17/7/2022) yang bertempat di Islamic Center Pangandaran.

Kemudian, Rabu (20/7/2022) bakal digelar Pasang Giri Tembang Pupuh Buhun/Raehan untuk tingkat pelajar dan remaja di Sanggar Dangiang Mustika Sari, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi.

Minggu (24/7/2022) ada kegiatan sepeda sehat. Dengan rute, Star dari Alun-Alun Parigi dimulai jam 07.00 WIB ke Alun-Alun Paamprokan, Pangandaran.

Baca juga:  Pemkab Pangandaran Diminta Kembangkan Potensi Pantai Karapyak

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan secara terbuka untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Rangkaian acara ini dikolaborasikan dengan kegiatan religius, nasionalis, kultural dan budaya. Setiap kegiatan memiliki makna penting yang memiliki nilai filosofis yang tinggi,” kata Jeje.

Melalui kegiatan Senam Sicita, kata Jeje, masyarakat akan dikenalkan dengan nilai-nilai nasionalis. Sedangkan pada lomba kreasi kuliner tradisional urab mengenalkan kultur dan budaya nenek moyang Indonesia.

“Kalau Festival Sholawat masyarakat akan tumbuh religius. Begitu juga melalui kegiatan Pasang Giri Tembang Pupuh Buhun/Raehan, masyarakat akan mengenal budaya dan tradisi,” ujarnya.

Sementara, dengan kegiatan bersepeda atau sepeda sehat, masyarakat akan mengetahui bahwa gowes itu membuat tubuh bugar. Dan bersepeda termasuk olahraga yang murah meriah.

Baca juga:  Tim Audit Kasus Stunting Harus Memiliki Integritas, Objektif dan Profesional

“Panitia juga menyediakan beberapa doorprize menarik bagi masyarakat. Untuk itu kami mengajak mari kita meriahkan Gebyar Bulan Bungkarno 2022 dengan gembira dan ceria,” sebutnya.

Penulis/Editor: SMF/R002