Peringati Bulan K3 Nasional 2023, RSUD Pandega Pangandaran Edukasi Pegawai dan Pasien

RSUD Pandega Pangandaran gelar edukasi kesehatan kepada pasien dan keluarga pasien. doc/rsud pandega

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – RSUD Pandega Pangandaran mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023 pada tanggal 12 Januari-12 Februari 2023.

Kegiatan tersebut bukan hanya untuk para pegawai rumah sakit saja, namun melibatkan pasien dan keluarga pasien.

Serangkaian kegiatan pada Bulan K3 Nasional 2023 ini yakni, edukasi kesehatan kepada pasien dan keluarga, mengenai pentingnya penggunaan masker, cuci tangan yang benar dan tanggap siaga bencana.

Kemudian, edukasi terhadap pegawai tentang tanggap siaga bencana. Senam sehat pegawai dan makan buah bersama pegawai.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah M.M mengatakan, kegiatan edukasi kesehatan kepada pasien dan keluarga dilakukan di ruang tunggu poliklinik lantai 3 gedung A dan ruang tunggu farmasi.

Baca juga:  Kurangnya Fasilitas Olahraga di Pangandaran Pengaruhi Prestasi Atlet

“Edukasi ini dilakukan kepada pegawai yang sedang tidak bertugas melakukan pelayanan kepada pasien. Sehingga tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit,” kata Titi.

Begitu juga kegiatan senam sehat pegawai dan makan buah bersama, diikuti oleh pegawai RSUD Pandega yang sedang tidak bertugas untuk melakukan pelayanan kepada pasien.

“Kegiatan Bulan K3 Nasional 2023 yang kami lakukan ini sesuai dengan tema nasional, yakni Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat,” ujarnya.

Titi menyebutkan, peringatan Bulan K3 Nasional ini menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi. Khususnya kepada para pegawai di rumah sakit.

“Supaya mereka senantiasa menjaga kesehatannya, agar produktivitas kerjanya meningkat terhadap mutu pelayanan di RSUD Pandega,” sebutnya.

Baca juga:  Butuh 5 Unit, Pangandaran Baru Punya 2 Mobil Pemadam Kebakaran

Dengan terjaganya kesehatan para pegawai rumah sakit, kata Titi, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pangandaran.