Petani Cimanggu Langkaplancar Tanam Sorgum di Lahan Kosong

Petani di Desa Cimanggu, Langkaplancar sedang menanam sorgum di atas lahan kosong. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Petani di Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, memanfaatkan lahan kosong seluas 4 hektare dengan ditanami sorgum.

Kepala Desa Cimanggu Dede Ependi mengatakan, ini merupakan kegiatan ketahanan pangan, kebutuhan dasar bagi manusia yang tentunya harus dipenuhi.

“Program ketahanan pangan ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan menular ke seluruh petani di wilayah Desa Cimanggu,” kata Dede Ependi belum lama ini.

Dede Ependi menyebutkan, jika berbicara petani milenial saat ini lumayan susah, karena jarang anak muda yang ingin jadi petani.

“Mungkin harga produksinya mahal, sulitnya pupuk, sementara hasil panennya murah atau dianggap tidak seimbang dengan biaya produksi,” sebutnya.

Baca juga:  Kunjungan Wisata ke Pangandaran Saat Natal Kurang Ramai

Meski begitu, program tanam sorgum di Desa Cimanggu diharapkan bisa menarik minat para petani muda di wilayah desa tersebut.

“Saya berharap biaya produksi ke depan lebih murah, pupuk gampang didapat dan hasil panennya mahal. Supaya anak muda tertarik jadi petani,” ucapnya.