PMII Gelar Outlook Pangandaran Masa Depan di Wisma Bintang Timur

pmii ciamis
PMII Ciamis gelar Outlook Pangandaran Masa Depan di Wisma Bintang Timur, Pangandaran. ist/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Cabang Ciamis menggelar kegiatan Outlook Pangandaran Masa Depan di Wisma Bintang Timur, Desa/Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (22/1/2022).

Kegiatan dialog bertajuk ‘Semangat Pemuda Menuju Pangandaran Maju dan Mendunia’ itu dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan.

Ujang Endin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar PMII Cabang Ciamis dan PMII Komisariat Pangandaran tersebut.

“Ini salah satu cara mengisi kegiatan para mahasiswa supaya tersalurkan kepada hal-hal yang positif,” kata Ujang Endin.

Ujang Endin menuturkan, PMII merupakan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Yang tentunya labelingnya adalah mahasiswa sebagai masyarakat diniah yang islami.

Baca juga:  Ada Hotel Buang Limbah ke Pantai Pangandaran, Pengusaha Diminta Perbaiki IPAL

Menurutnya, mahasiswa harus menjadi tauladan bagi masyarakat. Bukan hanya sebagai masyarakat yang mempunyai intelektualitas atau karakter moral yang baik saja.

“Tapi harus bisa memberikan contoh dalam berhubungan dengan sang maha pencipta (Hablum Minallah) dan sesama manuasia (Hablum Minannas),” tuturnya.

Ujang Endin menambahkan, kegiatan ini pun sesuai dengan salah satu visi misi dirinya sebagai wakil bupati bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

“Menjadikan Pangandaran sebagai daerah wisata berkelas dunia berlandaskan karakter bangsa, karakter moral dan karakter kinerja,” tambahnya.

Artinya, sebagai daerah wisata yang didatangi pengunjung dari berbagai daerah, baik lokal maupun mancanegara, tentu akan ada dampak positif dan negatifnya.

“Dampak negatifnya itu kami harapkan bisa diminimalisasi dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa seperti PMII ini,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Pangandaran Resmikan Pembangunan Jembatan Karangtirta-Pamugaran

PMII Jalin Silaturahmi Lintas Agama

Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang Ciamis Fajar Satria menyampaikan, sudah lama ini pihaknya menjalin silaturahmi dengan lintas agama (umat). Khususnya Agama Katolik di Pangandaran.

“Ini bagian dari visi misi kami sebagai PMII, khususnya Ciamis dan Pangandaran. Kami terus mengawal dan menjaga toleransi antar umat beragama,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu juga tampak hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pangandaran Yani Achmad Marzuki.

Kemudian, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Pangandaran Dedi Surachman.

Kabid Destinasi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangadaran Megi Parlumi, serta perwakilan dari Polres Ciamis dan Polsek Pangandaran.

Editor: R002