Poliklinik Kebidanan dan Kandungan di RSUD Pandega Pangandaran Miliki 3 Dokter Spesialis

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – RSUD Pandega Pangandaran dilengkapi dengan Poliklinik Kebidanan dan Kandungan atau obgyn. Terdapat tiga dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi yang praktiknya terjadwal dari hari Senin sampai Sabtu.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr.dr. Hj. Titi Sutiamah, M.M mengatakan, masyarakat dapat berkonsultasi seputar masalah kandungan yang dialami dan bisa melakukan pemeriksaan lanjutan di Poliklinik tersebut.

“Ada tiga dokter spesialis yang menanganinya. Saat melakukan pelayanan kepada pasien pun, dokter ini dibantu oleh bidan-bidan yang profesional dan mumpuni,” kata Titi, Selasa 30 Mei 2023.

Di Poliklinik Kebidanan dan Kandungan ini pun, kata Titi, dilengkapi dengan alat Ultrasonografi (USG) atau prosedur pengambilan gambar dari bagian tubuh tertentu dan alat yang bisa merekam detak jantung bayi.

Baca juga:  Jejak Manusia Purba di Pangandaran

“Kalau soal kunjungan pasien biasanya beragam. Dari usia remaja hingga dewasa yang umumnya membutuhkan pemeriksaan kesehatan terkait kondisi kandungan,” ujarnya.

Selain itu, pasien juga diberikan pelayanan mengenai pemeriksaan ibu hamil dengan risiko tinggi, konsultasi gizi ibu hamil dan konsultasi pra/pasca melahirkan serta perawatan pasca operasi caesar.

“Tapi tidak menutup kemungkinan, ada pasien yang datang hanya untuk melakukan pemeriksaan sebagai langkah pencegahan penyakit. Kami akan selalu utamakan pelayanan yang maksimal kepada pasien,” ucapnya.