Polisi Pastikan Proses Hukum Kecelakaan Maut di Pangandaran Berlanjut

proses hukum kecelakaan maut
Dua unit Moge Harley Davidson yang terlibat kecelakaan maut di Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Polisi memastikan proses hukum atas kecelakaan maut yang melibatkan dua bocah kembar di Pangandaran tetap berlanjut. Proses perdamaian antara penabrak dengan keluarga tak serta merta menggugurkan proses hukum.

“Memang namanya perdamaian ya, itu tidak serta merta menggugurkan pidana dari suatu proses pidana yang terjadi,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Ibrahim menyatakan, kasus kecelakaan maut ini masih dalam tahap penyelidikan. Menurut Ibrahim, pihaknya akan tetap konsisten dalam penanganan perkara itu.

“Jadi kalaupun ada berkas perdamaian, itu bagian dari langkah kemanusiaan yang dilakukan oleh pihak pengendara terhadap keluarga korban. Biasanya, itu hanya dijadikan sebagai bahan pertimbangan di proses pengadilan nanti,” tuturnya.

Baca juga:  Tarif Parkir di Pantai Pangandaran Dikeluhkan Wisatawan

Sejauh ini, kedua penabrak yang mengenakan motor gede Harley Davidson masih berstatus saksi. Penetapan status keduanya akan dilakukan usai polisi melakukan gelar perkara.

“Insya Allah rencananya nanti sore kita akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status dari kedua pengendara tersebut,” kata Ibrahim.

Sumber: detik.com