Program Mudik Gratis dari Pangandaran ke Empat Daerah, Tersedia 200 Kuota

Ilustrasi mudik lebaran.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Polres Pangandaran, Jawa Barat, membantu masyarakat yang hendak mudik pada momen Idul Fitri 2023. Polres Pangandaran menggulirkan program mudik gratis ke empat daerah tujuan.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengatakan, daerah tujuan program mudik gratis adalah Cikarang, Bekasi, Tangerang dan Serang. Pihaknya menyiapkan empat bus dengan kapasitas total 200 orang.

Menurutnya, masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis ini bisa mendaftar melalui kontak yang ada di akun media sosial Instagram Polres Pangandaran.

“Bisa juga datang ke Pos Lantas TIC Polres Pangandaran. Mereka yang ingin ikut harus daftar dulu dengan membawa KTP atau identitas lainnya,” kata Hidayat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha menyebutkan, pendaftaran mudik gratis dibuka mulai 5 April hingga 17 April 2023. Peserta mudik gratis rencananya diberangkatkan pada 19 April 2023.

Baca juga:  DPRD Pangandaran Terima Aspirasi Warga Soal Jalan Batu Hiu yang Rusak

“Intinya kami buat mudik gratis ini untuk membantu masyarakat agar bisa pulang dengan selamat. Kami juga sengaja buat ini agar mereka pulang tidak menggunakan sepeda motor,” sebutnya.