Polres Pangandaran Lepas 4 Bus Rombongan Mudik Gratis 2023

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat didampingi Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha melepas empat bus rombongan mudik gratis 2023. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Polres Pangandaran, Polda Jawa Barat, melepas empat unit bus rombongan mudik gratis 2023 di halaman Masjid Agung Al Istiqomah Pangandaran, Rabu 19 April 2023 sore.

Kegiatan pelepasan rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat yang didampingi Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha.

Ratusan perantau yang mengadu nasib di Kabupaten Pangandaran ini dapat menikmati perjalanan mudik gratis yang dilaksanakan Polres Pangandaran.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengatakan, selama dua minggu pembukaan pendaftaran mudik gratis antusias warga yang merantau di wilayah hukumnya lumayan banyak.

“Alhamdulillah ada 200 orang yang daftar dan hari ini diberangkatkan. Kami menyediakan empat bus dengan tujuan ke Tangerang, Bekasi, Karawang dan Serang,” kata Hidayat.

Baca juga:  8 Kades di Pangandaran Dilantik, Ini Pesan Bupati Jeje

Menurutnya, program mudik gratis tersebut dimaksudkan untuk membantu para pemudik mendapatkan transportasi mudik yang aman dan nyaman.

“Mudah-mudahan program ini memberikan solusi keselamatan para penumpang dan menghindari kemacetan panjang. Semoga selamat sampai kampung halamannya masing-masing,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, riuh kebahagiaan terpancar dari wajah para pemudik yang akan berkumpul dengan keluarganya di kampung halamannya.

Romlah, 46, perantau asal Tangerang yang tinggal di Desa Babakan, Pangandaran ini sudah tak kuat ingin memecahkan rasa rindu untuk bertemu dengan anaknya.

Hampir tiga tahun semenjak pandemi Covid-19 dirinya belum bertemu dengan anaknya dan seorang ibu. Selain itu, keterbatasan biaya pun menjadi salah satu penyebabnya.

Baca juga:  Komunitas Adat dan Budaya Pangandaran Gelar Tradisi Maca Sajarah Kacijulangan

“Saya sangat bersyukur ada program mudik gratis di Pangandaran. Gratis tidak bayar, kalau bayar ongkosnya itu Rp270.000 per orang, kan lumayan,” tuturnya.

Perantau lainnya, Adi, 35, mengaku bersyukur atas program yang diluncurkan Polres Pangandaran tersebut. Menurutnya, mudik gratis ini bisa mengirit kos mudiknya.

Raut kebahagiaan ratusan pemudik itu sangat terlihat saat Polres Pangandaran akan memberangkatkan empat bus secara resmi.