Prabowo Subianto Berkunjung ke Pangandaran, Susi Pudjiastuti: Bentuk Kepedulian Kelestarian Alam

Menhan RI Prabowo Subianto tiba di Pangandaran disambut Susi Pudjiastuti dan masyarakat. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin 17 Juli 2023. Ketua Umum Gerindra tersebut disambut eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti di Beach Strip, Pamugaran, Pangandaran.

Sejak jam 07.30 WIB pagi, warga Pangandaran dari berbagai elemen turut menyambut dan menunggu kehadiran Prabowo. Warga dibolehkan masuk ke kawasan bandara Susi untuk menyambut Prabowo Subianto.

Prabowo tiba di Beach Strip jam 09.30 WIB pagi. Mengenakan seragam coklat dengan topi krem khas TNI, Prabowo didampingi Susi bersalaman dengan warga yang hadir menyambut kedatangan Menhan RI tersebut.

Setelah bersalaman dengan warga, Prabowo diajak Susi Pudjiastuti untuk istirahat sejenak di villa miliknya di pesisir pantai.

Baca juga:  Badiklat PDI Perjuangan Pangandaran Gelar Pendidikan Kader Pratama

Prabowo dijamu minum dan makan sebelum beberapa kegiatannya digelar. Adapun beberapa kegiatan dalam kunjungan kerja Menhan RI itu, di antaranya pelepasan tukik, bersih-bersih pantai dan pembagian mesin kapal kepada nelayan setempat.

Prabowo mengatakan, salah satu agenda kunjungannya ke Pangandaran yakni, terkait kegiatan Pandu Laut Nusantara dan memberikan bantuan 12 mesin kapal kepada nelayan.

“Saya sudah membuat komitmen dengan Bu Susi. Kami juga akan memberi bantuan lagi 10 kapal lengkap, janji dalam dua bulan akan selesai. Insyaallah nanti ke sini lagi,” kata Prabowo.

Saat ditanya soal pencalonan presiden, Prabowo mengaku tidak ingin bicara banyak soal politik, karena kehadirannya sebagai Menhan RI.

Baca juga:  Dinas Kesehatan Pangandaran Kekurangan Data Sasaran Vaksinasi Anak

Prabowo juga membantah jika kehadirannya ke Pangandaran dalam rangka menggandeng Susi Pudjiastuti menjadi timsesnya.

“Nggak. Nggak ada, kami kerjasama komitmen dan komitmen kami bekerja bersama dalam hal lain,” ucapnya.

Sementara itu, Susi Pudjiastuti menyebutkan, kehadiran Prabowo sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam.

“Kehadiran Pak Prabowo ke sini sebagai bukti peduli terhadap isu konservasi dan pelestarian laut,” kata Susi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Prabowo yang telah memberikan bantuan mesin kapal dan mendukung pelestarian penyu di Pangandaran,” ucapnya.