RSUD Pandega Pangandaran Bersama BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja Gencar Sosialisasikan Pelayanan

RSUD Pandega bersama BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja usai melakukan Sosialisasi Pelayanan (SOPAN) di Puskesmas Mangunjaya. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – RSUD Pandega bersama BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja terus gencar melakukan Sosialisasi Pelayanan atau yang disingkat menjadi SOPAN.

Rabu 23 Agustus 2023, mereka berkunjung ke kantor Kecamatan Mangunjaya untuk mengikuti rakor kecamatan dalam rangka mensosialisasikan pelayanan rumah sakit di Puskesmas Mangunjaya.

Kegiatan tersebut diikuti 30 orang peserta tamu undangan yang melibatkan perwakilan dari berbagai instansi. Baik itu puskesmas, kepala desa, kader dan tokoh masyarakat di kecamatan setempat.

Kasi Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran Rika, S.Kep., Ners mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan SOPAN untuk mengenalkan pelayanan di rumah sakit.

“Mulai dari ketersediaan dokter spesialisnya, fasilitas yang ada apa saja dan bagaimana alur rujukan ketika menggunakan BPJS Kesehatan,” kata Rika dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Wisatawan Keluhkan Jalan di Kawasan Pantai Pangandaran Tergenang Air

Menurutnya, kegiatan SOPAN ini sebagai sarana untuk menerima kritik dan masukan dari masyarakat Mangunjaya tentang RSUD Pandega Pangandaran.

“Sehingga dengan masukan dari masyarakat itu kami bisa meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Rika menambahkan, selain menerima kritik dan saran, kegiatan tersebut sebagai saluran komunikasi dan informasi untuk mempromosikan RSUD Pandega kepada masyarakat.

“Di mana, RSUD Pandega ini satu-satunya rumah sakit di Kabupaten Pangandaran yang sudah menyandang predikat paripurna. Dan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.