Satu Ton Sabu Berhasil Diamankan Polisi di Pantai Madasari Pangandaran

sabu di pantai madasari
Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Barat berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat satu ton di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/3/2022). ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Barat berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat satu ton di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/3/2022).

Dari informasi yang dihimpun, sabu tersebut diamankan di Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pengungkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit 1 AKBP Herry Afandi. 

Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Johannes R Manalalu mengatakan, total berat (sabu-sabu) yang diamankan ada 1.000 kilogram.

Selain sabu, pihaknya juga menangkap empat pelaku yang membawa sabu tersebut. Keempatnya berinisial DH, HH, AH, dan seorang perempuan berinisial NS. 

“Sabu itu merupakan kiriman dari Iran yang dikirim melalui jalur laut ke wilayah Perairan Pangandaran, Jawa Barat,” kata Johannes didampingi Wadir Ditresnarkoba AKBP Nuredy Irwansyah dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022). 

Baca juga:  PMII Gelar Outlook Pangandaran Masa Depan di Wisma Bintang Timur

Setibanya kapal berada di perairan laut Pangandaran, kemudian sabu tersebut dipindahkan melalui kapal nelayan. 

Namun saat bersandar, polisi langsung membekuk dan mengamankan para pelaku dan juga barang bukti. Sabu-sabu yang dibungkus karung sebanyak 66 karung. 

Kini, polisi tengah melakukan pengembangan lebih lanjut dari pengungkapan tersebut. 

Editor: R002