Satu Wisatawan asal Bandung Tewas Digulung Ombak Pantai Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Satu orang wisatawan asal Bandung tewas setelah perahu wisata yang ditumpanginya digulung ombak Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Jumat 28 April 2023 sekitar jam 07.30 WIB.

Korban bernama Bondo Sobandi, 53, asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Bondo salah satu korban yang meninggal dunia dari delapan wisatawan yang ada di perahu tersebut.

Kasat Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, rombongan wisatawan asal Bandung mengalami laka laut saat hendak berangkat ke Pasir Putih menggunakan perahu wisata.

“Perahu berangkatnya dari blok depan Hotel Malabar. Ada ombak besar, airnya masuk ke perahu, kemudian perahu yang membawa delapan wisatawan itu tenggelam,” kata Sugianto.

Baca juga:  Tim Audit Kasus Stunting Harus Memiliki Integritas, Objektif dan Profesional

Insiden tersebut, kata Sugianto, terjadi sekitar jam 07.30 WIB. Titik lokasi depan hotel Malabar atau berada di antara pos 4 dan 5 Pantai Pangandaran.

“Saat itu juga korban meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran dan akan segera dibawa pulang ke keluarganya di Bandung untuk dimakamkan,” ujarnya.

Sugianto menyebutkan, ketinggian gelombang ombak memang cukup tinggi dengan perkiraan 2 meter saat ombak hendak pecah. Lokasi kejadian pun merupakan titik larangan berenang,

“Rombongan wisatawan itu akan pergi ke Pasir Putih. Tapi ombak terlalu besar menghantam perahu sehingga tenggelam,” sebutnya.