Siswa SD Diajak Keliling Perairan Pantai Pangandaran Usai Disuntik Vaksin

siswa sd pangandaran
Siswa SD di Pangandaran yang sudah disuntik vaksin diajak keliling perairan Pantai Pangandaran. ist/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sejumlah siswa SD (Sekolah Dasar) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang sudah disuntik vaksin diajak keliling perairan Pantai Pangandaran.

Mereka itu mendapat hadiah dari Polisi dengan menumpangi kapal patroli milik Satpolair Pangandaran. Mereka adalah anak SD Negeri 6 Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, pihaknya sengaja memberikan apresiasi kepada sebagian siswa yang sudah menjalani vaksinasi.

“Sebagai edukasi juga kan. Supaya mereka mengetahui cara kerja patroli Polisi di laut. Biar yang punya cita-cita menjadi Polisi Air bisa merasakan atmosfernya,” kata Wahyu, Senin (10/1/2022).

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, target vaksinasi untuk siswa SD di wilayahnya sekitar 36.000 orang.

Baca juga:  Mengenal Perhitungan Pranata Mangsa dalam Pertanian

“Target kami dalam sehari 500 anak. Total kan 36.000, kalau sehari dapat 500, sampai akhir bulan ini bisa tercapai 90%,” sebutnya.

Jeje meminta, kepada orang tua siswa turut mendorong anaknya menjalani vaksinasi. Tujuannya agar pendidikan berlangsung dan anak SD memiliki kekebalan tubuh.

“Orang tua tentunya harus mendukung, supaya kita bisa segera menuntaskan agenda atau program vaksinasi untuk peserta didik usia 6 sampai 11 tahun,” terangnya.

Editor: R002