Siswa SD IT An-Nahar Pangandaran Juara 2 Lomba Cerita Kisah Rosul di Tingkat Nasional

Siswa SD IT An-Nahar Pangandaran Juara 2 pada lomba cerita kisah Rosul di tingkat nasional. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu atau SD IT An-Nahar Pangandaran, Jawa Barat, berhasil meraih juara dua pada lomba bercerita kisah Rosul di tingkat nasional.

Adalah Safaraz Kalamads Pasha, 10, peserta didik SD IT An-Nahar Pangandaran ini telah mampu bersaing dengan 35 peserta lainnya dari berbagai daerah di tingkat nasional.

Safaraz membawa harum nama Pangandaran pada lomba bercerita kisah Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Nurul Fikri Boarding School Lembang, Bandung, pada 17-18 Maret 2023.

Tenaga Pengajar di SD IT An-Nahar Pangandaran Asep Nursabit mengatakan, selain bercerita tentang kisah Rosul, peserta didiknya itu pun menceritakan kisah si Pengemis.

Baca juga:  Bupati Jeje Angkat Bicara Soal Defisit yang Dialami Pemkab Pangandaran

“Dia bersaing dengan 35 peserta dari berbagai daerah. Secara pandangan, Safaraz mempunyai kelebihan berani dan percaya diri dibandingkan dengan peserta lainnya,” kata Asep.

Selain itu, pihaknya menilai anak didiknya sangat memahami dan menguasai materi yang dibawakannya. Begitu juga dengan penguasaan panggung.

Menurutnya, penyampaian dan artikulasinya cukup jelas saat bertutur. Kemenangan Safaraz membawa harum nama Kabupaten Pangandaran di Jawa Barat dan nasional.

“Alhamdulillah, meski hanya meraih juara dua mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi dirinya ke depan, umumnya bagi peserta didik lainnya di Kabupaten Pangandaran,” tuturnya.

Asep menyebutkan, siswa lainnya yang meraih prestasi di tingkat nasional itu adalah Qanita Khaira Luckyda, Maira Griselda Putri dan Alfath Zain.

Baca juga:  Gaji CPNS 2019 di Pangandaran yang Tertunggak Dibayar di Awal 2022

“Ketiga murid kami yang ini berhasil memenangkan juara harapan satu pada Olimpiade Matematika dan Sains,” sebutnya.