Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap RSUD Pandega Meningkat

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – RSUD Pandega Pangandaran telah menyelesaikan Survey Kepuasan Masyarakat atau SKM periode Januari hingga April 2024. Dan berhasil meraih skor 80,5 dengan kategori baik dari total 400 responden.

Survey tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14/2017 tentang Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Survey Kepuasan Masyarakat ini bertujuan untuk menilai kualitas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara berkala.

Melalui hasil survey ini diperoleh hasil yang dapat menunjukan seberapa besar kepercayaan masyarakat pada RSUD Pandega sebagai pilihan dalam melakukan pengobatan kepada pasien.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran, Dr. dr. hj Titi Sutiamah, MM mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan terhadap rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Baca juga:  RSUD Pandega Pangandaran Bisa Layani Pasien Kanker

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Penilaian masyarakat ini meningkat kalau dibandingkan tahun 2023 yang hanya berada di angka 79,6,” ucapnya.

Meski demikian, kata Titi, hasil pada periode saat ini bukan untuk ajang berpuas diri. Perbaikan pelayanan terus dilakukan agar sesuai harapan dan penilaian dari masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya survey ini mampu untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja serta pelayanan yang diberikan untuk seterusnya,” kata Titi.