Tada Nada Pangandaran Raih Juara 2 di Pasanggiri Nasyid Jawa Barat

Grup Nasyid Tada Nada Pangandaran
Grup Nasyid Tada Nada Pangandaran. ist/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Grup Nasyid Tada Nada Pangandaran meraih juara 2 pada Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2021.

Karena itu, alumni Pondok Pesantren Babakan Jamanis di Kecamatan Parigi ini berhasil mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran.

Pelatih Grup Nasyid Tada Nada Pangandaran Yusup Sidiq mengaku bangga atas raihan yang didapat grup binaannya itu.

Sebelumnya, Yusup juga telah berhasil menghantarkan Tim Nasyid Elnida Voice ke juara 2 tingkat nasional. Dan berhasil menciptakan puluhan lagu.

“Ada nyanyian Pangandaran dan nyanyian religi lainnya. Sekarang saya fokus membina Grup Nasyid Tada Nada,” kata Yusup, Selasa (21/12/2021).

Grup yang dia bina saat ini beranggotakan 4 orang. Yakni, Ai Lisna Silfiani dan Dini Andriani yang merupakan mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Baca juga:  Bapenda Pangandaran Pertemukan Penununggak Pajak dengan APH

Kemudian, dua orang lainnya yakni, Alfi Maulia dan Asep Nursabit. Keduanya mahasiswa STITNU Al-Farabi Pangandaran.

“Mereka berempat merupakan alumni Pondok Pesantren Babakan Jamanis. Kami bangga bisa mengharumkan nama Pangandaran,” tuturnya.

Yusup menyebutkan, sebelum Grand Final, ajang Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2021 pada babak penyisihan digelar bulan April dan Mei lalu.

“Pelaksanaan final sempat beberapa kali ditunda lantaran kondisi pandemi Covid-19. Akhirnya bisa digelar juga dan alhamdulillah mendapat hasil yang memuaskan,” sebutnya.

Adapun lagu yang dibawakannya adalah, Kupu-Kupu Cinta dari Sigma. Nyanyian ini, kata Yusup, berhasil memukau dewan juri dan penonton di studio.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk warga Pangandaran. Khususnya bupati dan wakil bupati, keluarga besar Pondok Pesantren Jamanis, STITNU Al-Farabi,” ungakpnya.

Baca juga:  PMII Gelar Outlook Pangandaran Masa Depan di Wisma Bintang Timur

Penulis/Editor: SMF/R002