Ujang Endin Indrawan Siap Berlaga di Pilkada Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Pilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pangandaran mendatang.

Keseriusannya untuk maju di Pilkada 2024 itu ditunjukan dengan pemasangan baliho di berbagai titik wilayah di Kabupaten Pangandaran.

Dalam baliho tersebut, Ujang Endin Indrawan menyapa masyarakat dengan jargon ‘Lanjutkan dan Sempurnakan’.

Kemudian, di baliho itu pun tampak logo Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan dengan latar gambar juga berwarna merah.

Diketahui, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang di Pangandaran yang dipimpin oleh Jeje Wiradinata, yang saat ini menjabat sebagai bupati.

Meski perhelatan Pilkada masih menyisakan waktu lebih dari satu tahun. Namun konstelasi politik di Kabupaten Pangandaran ini mulai menghangat.

Baca juga:  Pemkab Pangandaran Siapkan Ratusan Personel Gabungan saat Libur Lebaran 2023

Teka-teki sosok penerus tongkat kepemimpinan di wilayah pesisir selatan Jawa Barat ini terus bergerak dinamis.

Ujang Endin menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Pilkada mendatang. Dirinya mengaku sebagai kader PDI Perjuangan siap menerima penugasan dari partai.

“Saya kader PDI Perjuangan, kader pisan. Sebagai kader saya berhak menggunakan logo partai yang berlambang banteng ini,” kata Ujang Endin saat dikonfirmasi belum lama ini.

Terkait baliho yang terpampang di berbagai titik, kata Ujang Endin, dalam rangka sosialisasi dan melaksanakan perintah partai.

Meski demikian, dirinya mengakui sejauh ini PDI Perjuangan belum bersikap mengenai kepada siapa ‘tiket’ pencalonan bupati akan diberikan.

“Apa pun perintah partai saya siap mentaatinya. Pemasangan baliho ini untuk mempersiapkan diri dari berbagai kemungkinan. Baik itu diusung atau pun tidak,” ucapnya.

Baca juga:  Di Pasar Pananjung Pangandaran, BPKN Temukan Mie Mengandung Formalin

Sementara itu, terkait kesiapannya untuk menjadi penerus kepemimpinan Bupati Jeje, Ujang Endin menyatakan sikap optimistis.

“Saya siap melanjutkan program-program Pak Jeje yang sangat bagus dan menyentuh berbagai kebutuhan masyarakat.”

“Kemudian kalau ada yang kurang-kurang saya siap untuk menyempurnakan. Itulah mengapa saya mengusung jargon Lanjutkan dan Sempurnakan,” terangnya.