Awal Terungkapnya Penyelundupan Sabu 1 Ton di Pangandaran

sabu satu ton
Konferensi pers pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu 1,196 ton di Pusdik Intelkam Soreang, Bandung, Kamis (24/3/2022).

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pengungkapan kasus penyelundupan sabu satu ton di Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pekan lalu. Ternyata diawali dari penangkapan seorang pengedar di Bogor.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, awalnya polisi mengamankan tersangka SA di Bogor dengan barang bukti sekitar 6 gram sabu-sabu.

Dari penangkapan itu, polisi kemudian melakukan pengembangan. Dan didapat informasi akan ada pengiriman sabu dari jaringan internasional di Pantai Selatan, Jawa Barat.

Selain itu, polisi juga mendapatkan informasi dua nama yang akan terlibat dalam penyelundupan narkotika jenis sabu itu.

“Polisi tentunya langsung melakukan pengintaian dan penyisiran di wilayah Pantai Selatan, Jawa Barat,” kata Listyo saat menggelar konferensi pers kasus ini di Pusdik Intelkam Soreang, Bandung, Kamis (24/3/2022).

Baca juga:  3 Hari Hilang, Nenek di Pangandaran Ditemukan di Perkebunan Pangocokan Limusgede

Pada saat pencarian didapati 4 tersangka yang baru saja melaksanakan transaksi ship to ship. Kemudian, polisi juga mengamankan pria WNA asal Afganistan yang juga terlibat.