Bendera Merah Putih 1 KM Diarak Warga di Pantai Pangandaran

Bendera Merah Putih 1 KM Diarak Warga di Pantai Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat, menyelenggarakan kirab atau arak-arakan bendera merah putih sepanjang 1 Kilometer (KM) di pesisir Pantai Pangandaran, Kamis 18 Agustus 2022.

Kirab bendera dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI ini, melibatkan ribuan warga Pangandaran dari berbagai unsur.

Pembentangan sang saka merah putih ini, dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata beserta wakilnya.

Bendera merah putih ini mulai diarak dari Cagar Alam (pantai barat) hingga Pos 4 Balawista. Kemudian mengelilingi jalan sepanjang 4 kilometer sampai ke Pantai Timur Pangandaran.

Para peserta yang ikut mengarak bendera merah putih sepanjang 1 Kilometer ini terlihat bersemangat. Lagu ‘Berkibarlah Bendera Negeriku’ karya Musikus Gombloh mengiringi dalam arak-arakan itu.

Baca juga:  100+ Rekomendasi Nama kontak Pacar Cowok Romantis Anti Mainstream

Jeje mengucapkan rasa bangganya kepada masyarakat Pangandaran yang sudah berupaya bersemangat dalam mengarak bendera merah putih itu.

Jeje menilai, semangat masyarakat dalam mengarak bendera merah putih itu bentuk kebanggaan terhadap perjuangan pahlawan dan wujud kecintaan terhadap Republik Indonesia.

“Pengibaran bendera merah putih sepanjang 1 Kilometer ini pertama kalinya dibentangkan di Pantai Pangandaran. Ini sebagai bentuk penyemangat kita,” kata Jeje.

Dengan pengibaran bendera merah putih ini, kata Jeje, rasa nasionalisme dan semangat bisa tertanam di dada masyarakat Pangandaran.

“Saat ini warga Pangandaran saya ajak untuk membentangkan bendera merah putih di pesisir Pantai Pangandaran. Momentum ini mengajak warga untuk cinta tanah air,” ujarnya.

Baca juga:  Unpad Pangandaran Gelar Simulasi Mitigasi Bencana Alam

Jeje menyebutkan, di sisa masa jabatan selama dua periode menjadi bupati Pangandaran bisa mengibarkan bendera merah putih lebih panjang lagi di tahun depan.

“Tahun depan kalau boleh benderanya ditambah lagi panjangnya jadi 2 Kilometer. Atau kalau bisa sepanjang pantai Pangandaran 91 Kilometer,” sebutnya.