Digadang-Gadang Maju di Pilkada Pangandaran, Ida Nurlaela Lebih Pilih Ini

Ida Nurlaela Wiradinata. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Sosok Ida Nurlaela sebelumnya digadang-gadang akan maju pada Pilkada Pangandaran. Beberapa baliho bahkan menunjukan kesiapan untuk maju.

Namun, istri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata itu kini justru maju di kontestasi Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPR RI Dapil X, yakni Pangandaran, Banjar, Kuningan dan Ciamis.

Sebagai istri dari orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela disebut punya modal besar untuk maju di Pilkada Pangandaran. Apalagi popularitas di tengah-tengah masyarakat yang bisa diperhitungkan.

Terlebih, Ida Nurlaela menjabat beberapa organisasi di Kabupaten Pangandaran. Seperti Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi), PKK Kabupaten Pangandaran, PMI Kabupaten Pangandaran dan dinobatkan sebagai bunda literasi.

Baca juga:  DAU dan DBH 2021 Pangandaran Berubah, ADD Tahap Tiga Berkurang

Dengan posisinya, tentu ia punya kans besar berkontestasi di Pilkada Pangandaran 2024. Namun, Ida mengaku tidak ada niat untuk maju setelah peluangnya melenggang ke Senayan terbuka lebar. Raihan suaranya cukup besar.

Ida mengaku lebih memilih jadi anggota DPR RI ketimbang maju di Pilkada 2024.

“Kalau tidak ikut dulu kontestasi politik DPR, mungkin insya Allah mau (Maju Pilkada Pangandaran, red),” kata Ida, Minggu 3 Maret 2024.

Ida menuturkan, jika disuruh memilih antara maju di Pilkada Pangandaran dan menjadi anggota DPR RI, ia akan memilih jadi legislator.

“Karena kami sudah berjanji ke masyarakat. Tidak hanya di Pangandaran, tapi juga Ciamis, Banjar, Kuningan,” tuturnya.

Ida menyebutkan, 10 tahun dipimpin suaminya dirasa sudah cukup. Dia mengaku tidak ingin ada kesan seperti keluarga ‘dinasti’.

Baca juga:  Formation Skydiving, Tim Terjun Payung asal Pangandaran Optimis Raih Medali Emas

“Kenapa harus ibu lagi, kita tidak mau seperti ada keluarga dinasti,” ucapnya.