Hari Pertama Pertandingan, Atlet Renang Pangandaran Raih Medali Emas di Peparda VI Jabar

Atlet cabor renang NPCI Pangandaran Tiara Salsabila berhasil meraih medali emas di hari pertama pertandingan pada ajang Peparda VI Jabar. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Atlet cabang olahraga (cabor) renang kontingen Pangandaran, sukses meraih medali emas pada hari pertama pertandingan di ajang Peparda VI Jawa Barat (Jabar).

Pertandingan tersebut digelar di Kolam Renang Aquatic Center Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 26 November 2022.

Satu keping medali emas itu diraih oleh atlet renang nomor gaya bebas (S8) 400 meter putri atas nama Tiara Salsabila dengan waktu 11 menit 23 detik.

Selain medali emas, atlet renang di nomor gaya punggung (S6) 50 meter putra atas nama Darto Supripro berhasil meraih satu keping medali perak.

Dan atlet renang di nomor gaya punggung (S14) 50 meter putra atas nama Alip Setiawan meraih satu keping medali perunggu.

Baca juga:  Lepas Kontingen Peparda VI Jabar, Bupati Pangandaran Tak Ingin Bebani Atlet

Ketiga atlet renang di National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Pangandaran itu dilatih oleh Amir Hamzah dan Reni Dwi Permani.

Coach Renang Kontingen Pangandaran Amir Hamzah mengatakan, raihan medali emas, perak dan perunggu itu sebagai awal pertarungan cabor renang.

“Karena ini merupakan hari pertama pertandingan dan masih ada hari besok (Minggu). Semoga ini jadi semangat dan motivasi untuk bisa meraih medali emas berikutnya,” kata Amir.

Ketua NPCI Pangandaran Wahyu Hidayah menyebutkan, secara keseluruhan pertandingan cabor renang kali ini sangat baik.

Menurutnya, predikisi pemenang itu tepat dan tidak terkalahkan sesuai prediksi. Pihaknya menargetkan tiga medali emas di cabor renang.

“Alhamdulillah hari ini dapat satu medali emas, satu perak dan satu perunggu. Mudah-mudahan berikutnya bisa kita ambil medali emas lagi,” ucapnya.