Kenalkan Pelayanan Laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit melalui Mapay Pandega

Kegiatan Mapay Pandega bertema Pelayanan Laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – RSUD Pandega Pangandaran menggelar acara Mapay Pandega (Manajemen Sapa Pasien Pandega) bersama Tuti Perwitasari, S.Si., Apt, M.M selaku Kepala Bidang Pelayanan Penunjang RSUD Pandega Pangandaran, Kamis 4 Januari 2024.

Acara bertema ‘Pelayanan Laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit’ itu pun melibatkan Dokter Spesialis Patologi Klinik dr Desy Arissandy, Sp.PK.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang tunggu poliklinik lantai 3 Gedung A dan disiarkan pula secara live melalui Instagram resmi milik RSUD Pandega Pangandaran.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan informasi seputar pelayanan yang tersedia di RSUD Pandega sebagai sarana penyampaian kesan dan pesan maupun saran dan masukan dari pengunjung, pasien atau keluarga pasien yang datang.

Baca juga:  RSUD Pandega Sosialisasikan Pelayanan Rumah Sakit di Puskesmas Parigi

Hal itu sebagai dasar untuk bisa dijadikan bahan perbaikan. Sehingga RSUD Pandega Pangandaran dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Pasien Rutin Sebut Pelayanan RSUD Pandega Pangandaran Sudah Baik

Salah satu pasien RSUD Pandega menyampaikan, dirinya sudah menjadi pasien yang rutin berobat sejak adanya RSUD Pandega.

Dirinya mengakui bahwa pelayanan rumah sakit sudah baik. Namun sebagai pasien dengan penyakit jantung, besar harapannya agar RSUD Pandega segera memiliki Dokter Spesialis Jantung.

Selain itu, pasien lain pun menyampaikan hal yang serupa. Pelayanan yang diberikan RSUD Pandega sudah baik, sebagai satu-satunya rumah sakit yang ada di Kabupaten Pangandaran dia sangat terbantu dengan hadirnya RSUD Pandega.

Baca juga:  Bupati Jeje Sebut Seluruh Desa di Pangandaran Berstatus Desa Mandiri

Dia mengatakan, tidak perlu berobat jauh ke luar daerah lagi. Terlebih, dirinya berharap RSUD Pandega segera memiliki Hemodialisa agar memudahkan pasien yang akan cuci darah.

Sebagaimana diketahui, RSUD Pandega terus bertekad meningkatkan mutu kualitas pelayanan serta terus berupaya melengkapi pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah.

dr Desy Arissandy, Sp.PK yang hadir pada Mapay Pandega ini pun berkesempatan memperkenalkan pelayanan terbaru di RSUD Pandega Pangandaran yang diresmikan pada November 2023 lalu, yakni Bank Darah Rumah Sakit.

Bank Darah Rumah Sakit ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan stok darah untuk pasien yang membutuhkan transfusi segera.

Baca juga:  Hangout Bareng My Wedding Organizer di Pangandaran, Nongkrong Positive Sambil Dapat Edukasi

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Penunjang Medis Indra Prayoga, S.Farm., Apt; Kepala Seksi Asuhan Keperawatan Iwan Hermawan, S.Kep., Ners., M.M dan Penanggung Jawab Laboratorium Rofi Husaeni Fahmi, AMd.AK.