Berita  

Ketua DPRD Pangandaran Donor Darah pada Hari Kelahirannya

ketua dprd pangandaran
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin saat menjalani donor darah di Kantor PMI Pangandaran.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin menjalani proses donor darah di Kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Pangandaran pada hari kelahirannya yang ke 51 tahun, Selasa (10/5/2022).

Asep mengaku sering bolak-balik ke Kantor PMI berniat untuk sekedar mendonorkan darahnya (Golongan Darah AB). Namun selalu gagal dan tidak bisa dilakukan lantaran ada kendalanya.

“Biasanya kalau saya mau donor darah ada saja kendalanya. Darahnya sedang kental kata petugas, terus kondisi lainnya yang tidak memungkinkan untuk dilakukan donor darah,” kata Asep.

Asep merasa bersyukur di hari kelahirannya (10 Mei) ini bisa menjalani proses pendonoran darah ke Kantor PMI Pangandaran untuk dimanfaatkan kepada orang yang sangat membutuhkan atau memerlukan.

Baca juga:  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Pangandaran Dimulai Tahun Depan

“Golongan darah saya ini AB. Katanya golongan darah ini sangat jarang dan langka. Jadi banyak sekali yang membutuhkan. Sering ada yang butuh tapi stok tidak tersedia,” ujarnya.

Selain membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, kata Asep, mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung,

“Mengurangi kadar zat besi, mendorong produksi sel darah, menurunkan tekanan darah, merangsang regenerasi sel darah. Merasa lebih bahagia, menurunkan risiko kanker dan membantu menyehatkan organ hati,” ucapnya.

Sebelum menjalani donor darah, dirinya melakukan kegiatan pemantauan dan bersih-bersih pantai, lalu melakukan rapar koordinasi tingkat kabupaten di kediaman eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca juga:  Sandiaga Uno Apresiasi Susi Air Jambore Aviation 2022 di Pangandaran

Editor: R002