Pangandaran Jadi Tuan Rumah Muswil X PPNI Jawa Barat

muswil x ppni
Ketua PPNI DPD Pangandaran Aa Sukmadi.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kabupaten Pangandaran menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah atau Muswil ke X Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat.

Kegiatan yang digelar sejak 4-6/2/2022 ini dihadiri oleh Pengurus Daerah dari 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Dengan masing-masing daerah mengirimkan 3 orang utusan.

Ketua PPNI Pangandaran Aa Sukmadi mengatakan, peserta pada Muswil ke X ini diikuti utusan setiap daerah sebanyak 81 utusan.

“Pelaksanaan Muswil di Pangandaran sekarang berdasarkan kesepakatan dan amanat Muswil IX di Cirebon,” kata Aa, Sabtu (5/2/2022).

Agenda tersebut rencananya akan digelar Pemilihan Ketua Umum DPW PPNI Jawa Barat.

“Kandidat yang muncul saat ini ada dua nama yaitu Wawan Hernawan dan Budiman,” ujarnya.

Baca juga:  PNS di Pangandaran Wajib Vaksin Booster

Kedua kandidat yang saat ini bakal berkompetisi merupakan internal DPW PPNI Jawa Barat, Wawan Hernawan sebagai Ketua dan Budiman sebagai Bendahara.

“Siapa pun yang akan terpilih pada Muswil ke X DPW PPNI Jawa Barat untuk Periode mendatang diharapkan bisa membawa organisasi profesi ini ke arah yang lebih baik dan bisa hadir memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” terangnya.

Sesuai dengan tema yang diusung pada Muswil ke X Jawa Barat tersebut Persatuan Perawat Nasional Indonesia bersama masyarakat menuju Jabar Juara sehat lahir bathin.

Aa menilai, pelaksanaan Muswil ke X di Pangandaran berdampak baik karena yang datang dari luar daerah bukan hanya utusan yang 3 orang saja. Namun ada yang membawa keluarga dan temannya.

Baca juga:  Satpol PP Pangandaran Sita Ratusan Bungkus Rokok Ilegal dari Warga

“Sarana Muswil ke X DPW PPNI Jawa Barat ini sekaligus sebagai sarana promosi wisata Pangandaran. Bahkan melalui agenda ini telah memberikan kontribusi pada PAD,” sebutnya.

Penulis/Editor: SMF/R002