Pemkab Pangandaran Siapkan Bonus Atlet NPCI Berprestasi pada Peparda VI Jabar 2022

Pertemuan Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin bersama para atlet dan pengurus NPCI Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Atlet National Paralympic Committee Indonesia atau NPCI Pangandaran yang meraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 bakal kecipratan bonus dari Pemkab Pangandaran.

Diketahui, dalam ajang Peparda VI Jawa Barat yang diselenggarakan pada November 2022 lalu, beberapa atlet disabilitas yang tergabung di NPCI Pangandaran berhasil meraih 19 keping medali. Terdiri dari 6 medali emas, 4 medali perak dan 9 medali perunggu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, selama ini pihaknya intens komunikasi dengan Bupati Jeje dan pengurus NPCI terkait bonus bagi atlet yang berprestasi.

“Kami kira, Pemkab dalam hal ini pak bupati sudah mempersiapkan untuk bonus itu. Hanya tinggal menunggu waktu dan besarannya saja,” kata Asep saat pertemuan dengan para atlet dan pengurus NPCI Pangandaran, Jumat 19 Mei 2023.

Baca juga:  Petani Keluhkan Pupuk Subsidi Langka, Ketua DPRD Pangandaran: Perlu Strategi dan Evaluasi

Kendati demikian, kata Asep, apa yang tengah dipersiapkan Pemkab tentu bukan janji dari Bupati Pangandaran sendiri. Namun, itu keinginan dari para atlet, Ketua KONI dan Ketua NPCI yang memang sudah selayaknya.

“Memang atlet yang mendapatkan medali di kabupaten/kota lain di Jawa Barat sudah diberikan bonus oleh Pemkab. Kami yakin pak bupati juga sedang menghitung. Dan itu pernah disampaikan saat penyambutan atlet Porprov KONI,” ujarnya.

Asep menyebutkan, secara kelembagaan maupun pribadi, pihaknya dari awal persiapan, pemberangkatan atlet, pembukaan sampai penutupan acara Peparda VI Jawa Barat 2022, hadir mendampingi pengurus NPCI Pangandaran.

“Saat pelaksanaan Peparda di Bekasi lalu, saya sempat menyampaikan untuk bisa berkumpul kembali. Silaturahmi hari ini tentu ada harapan dari para atlet dan pengurus tentang apa yang disampaikan oleh pak bupati,” sebutnya.