Pisah Sambut Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Gantikan Letkol Arm Yusuf Andriyanto

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Suasana haru pecah saat acara pisah sambut Dandim 0625/Pangandaran, Jumat 22 September 2023. Letnan Kolonel atau Letkol Inf Indra Mardianto Subroto gantikan Letkol Arm Yusuf Andriyanto.

Dalam sambutannya, Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) yang telah membantu untuk pendirian Makodim di Kabupaten Pangandaran.

“Sehingga Makodim 0625/Pangandaran bisa seperti sekarang ini. Sudah memiliki lahan dan gedung serta rumah dinas. Kodim menjadi semakin sejuk dan indah,” kata Yusuf.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, jajaran pemerintah daerah hadir dalam acara pisah sambut Dandim 0625/Pangandaran ini.

“Kita melepas Dandim lama dan menyambut Dandim yang baru. Tentu kami terharu ada yang meninggalkan kami, karena Pak Yusuf ini sering bersepeda bersama dengan kami,” kata Jeje.

Baca juga:  Pantai Pangandaran Minim Rambu Jalur Evakuasi Bencana

Selama masa tugasnya di Pangandaran, Dandim Yusuf bersama-sama membangun daerah. Tentu hal ini menjadi satu kenangan yang tersimpan dalam memori.

“Kurang lebih satu tahun, sedang sono-sononya tiba-tiba meninggalkan Pangandaran. Dia orangnya pendiam, tapi tugasnya selalu diselesaikan dengan baik. Bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah. Tapi apa daya, tugas memisahkan kita,” ucapnya.

Namun, kata Jeje, dibalik kesedihan ini tentunya ada kebahagiaan, Letkol Indra Mardianto Subroto datang menjadi Dandim 0625/Pangandaran menggantikan Letkol Yusuf Andriyanto.

“Saya yakin bisa menjalin kebersamaan dan bekerjasama dengan baik bersama pemerintah daerah dalam rangka membangun Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Jabatan Komandan Kodim atau Dandim/0625 Pangandaran secara resmi diserah terimakan. Acara Sertijab dipimpin oleh Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna di Aula Kodim 0625/Pangandaran.

Baca juga:  Pantai Batu Hiu Dijuluki Tanah Lot Jawa Pangandaran