RSUD Pandega Pangandaran Terima Kunjungan Kaji Banding dari Dinas Kesehatan Majalengka

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran yang diwakili oleh Kabid Yankes didampingi Direktur serta jajaran manajemen RSUD Pandega menerima kunjungan kaji banding dari Dinas Kesehatan Majalengka.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Gedung A lantai 4 RSUD Pandega pada Kamis 24 Agustus 2023 ini, dalam rangka mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Talaga di Kabupaten Majalengka yang akan segera beroperasi.

Rombongan dari Dinas Kesehatan Majalengka sebanyak 13 orang itu berdiskusi berbagai hal dengan manajemen RSUD Pandega dan Dinas Kesehatan Pangandaran berkaitan dengan pembentukan, perizinan dan prosedur kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah, MM mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Majalengka beserta jajarannya atas kunjungannya.

Baca juga:  RSUD Pandega Pangandaran Miliki Klinik TB-RO

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami untuk melakukan sharing ilmu dan berbagi pengalaman terkait RSUD. Kami memang belum sempurna, namun akan terus berusaha maksimal dan senang hati sharing ilmu,” ucap Titi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Majalengka Dadang Setiawan menyampaikan terimakasih atas penerimaan dan penyambutan yang hangat dari pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Pandega Pangandaran.

“Ini dalam rangka melakukan kaji banding. Semoga kami dapat ilmu dari sini yang bisa diterapkan di Majalengka, khususnya di RSUD Talaga. Kami berharap dapat memberikan pelayanan yang baik serta berstandar untuk masyarakat Majalengka,” ucap Dadang.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab seputar regulasi dan perizinan pendirian rumah sakit hingga pengalaman kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja Perusahaan Daerah, KUA PPAS 2023 Alokasikan Penyertaan Modal BUMD

Adapun rombongan dari Dinas Kesehatan Majalengka yang hadir dalam kunjungan tersebut, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Yankes, Kabid SDK, Direktur RSUD Talaga, Kasubbag Keuangan.

Kemudian, Kasi Pelayanan, Ketua Tim Yandasru, Ketua Tim Sarana Prasarana dan Mutu, Ketua Tim Pembiayaan, Kepala BPJS Cabang Sumedang, Kepala BPJS Majalengka serta Kepala BPJS Bagian Mutu Layanan Faskes.