Iwan Bule Berharap Para Calon Sampaikan Visi Misi di Debat Capres ke 5

Caleg DPR RI Partai Gerindra dapil X Jawa Barat. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pemilihan Calon Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia atau Capres-Cawapres RI tinggal menghitung hari. Debat capres kelima akan digelar malam ini dengan mengusung tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial dan Inklusi.

Dewan penasihat TKN Prabowo-Gibran Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan, pihaknya berharap debat capres kelima harus lebih fokus terhadap penyampaian visi misi masing-masing calon dan tidak saling menyinggung personal.

“Debat itu kan menyampaikan visi misi. Saya sudah sampaikan dari kemarin, kalau mungkin menyerang pribadi atau memancing emosi, itu bukan debat namanya,” kata Iwan Bule di Pangandaran, Sabtu 3 Februari 2024.

Pihaknya pun meminta agar para capres tidak saling memojokkan personal atau pribadi yang ujungnya bisa memancing emosi.

Baca juga:  Pojok Baca di Lapang Merdeka Pangandaran Terbengkalai

“Kalau orang tidak dipojokan secara pribadi, tentu tidak akan terusik. Ini kan judulnya debat, tapi menyerang personal, itu namanya bukan debat lah,” ujarnya.

Iwan Bule menuturkan, debat yang akan datang harus saling memaparkan visi misi berdasarkan dengan tema debatnya. Dan tidak diharapkan mencari yang lain-lain. Menurutnya, rakyat itu sudah cerdas dan bisa memilih.

“Karena nanti visi misi yang disampaikan itu hal yang diperlukan rakyat. Diharapkan debat nanti bisa mengeksplorasi visi misi tentang pendidikan, kesejahteraan. Jadi itu yang kami harapkan. Saya yakin beliau (Prabowo) siap sekali,” tuturnya.

Iwan Bule Pastikan Kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Waktu pemilihan capres-cawapres yang tinggal menghitung hari ini, kata Iwan Bule, tentu menjadi PR bagi tim pemenangan selama masa kampanye untuk memastikan kemenangan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Jawa Barat (Jabar).

Baca juga:  Usniah Raih Medali Perak pada Peparda VI Jabar untuk Pangandaran

“Dalam 10 hari ini, saya yang juga caleg DPR RI dapil Jabar X sedang memastikan untuk kemenangan capres kami di Jabar. Khususnya priangan timur,” ucap Iwan Bule yang juga sebagai Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Jawa Barat.

Iwan Bule menyebutkan, secara nasional hasil survei yang sudah masuk untuk pasangan Prabowo-Gibran telah mencapai 50 persen lebih. Bahkan target kemenangan capres nomor urut 2 ini bisa mencapai 60 persen lebih.

“Tentu kami harapkan di Kabupaten Pangandaran ini sama dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia harus lebih dari 50 persen. Masih ada waktu genjot terus, optimis sampai 60 persen suara masyarakat Indonesia,” sebutnya.