Pilpres 2024, Sandiaga Uno Dapat Dukungan dari Pelaku Wisata Pangandaran

sandiaga uno pangandaran
Sandiaga Uno dapat dukungan dari pelaku wisata Pangandaran untuk maju di Pilpres 2024. foto: Lukman Kagoya

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan itu datang dari ratusan pelaku usaha wisata, UMKM, seniman, emak-emak dan milenial yang tergabung dalam Relawan Sandi-Preneur Indonesia di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Deklarator Relawan Sandi-Preneur Indonesia Pangandaran Dani Hidayat mengatakan, pihaknya menaruh harapan banyak kepada Sandiaga Uno untuk peningkatan kemajuan pariwisata yang ada di Pangandaran.

“Beliau memiliki langkah nyata dalam membangun ekonomi. Dengan majunya sektor wisata di Pangandaran, secara langsung akan membuka luas lapangan pekerjaan,” kata Dani di Cafe & Resto Pamugaran Lounge, Kampung Turis, Selasa (19/4/2022).

Baca juga:  9 Tahun Terisolasi, Warga Pangandaran Ini Kini Bisa Nikmati Jembatan Penghubung antar Wilayah

Dengan terbuka luasnya lapangan pekerjaan, perekonomian masyarakat di Kabupaten Pangandaran pun dipastikan akan mengalami peningkatan yanh signifikan.

Dani menyebutkan, pihaknya akan mendaur dukungan masyarakat Pangandaran lainnya. Caranya dengan melakukan sosialisasi ke pelosok, baik dari tingkat RT (rukun tetangga) hingga desa.

“Kami akan berusaha sekuat mungkin untuk meningkatkan elektabilitas Pak Sandiaga Uno di Kabupaten Pangandaran ini,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang seniman Pangandaran Yayan Blues, 52, menambahkan, tak sedikit perubahan yang dilakukan oleh Sandiaga Uno terhadap kemajuan wisata di Pangandaran. 

“Banyak hal yang dapat dirasakan oleh rekan-rekan pelaku UMKM di sini. Ini kemajuan yang sangat luar biasa. Harapan saya, sosok muda, inovatif, kreatif dan fresh mampu memperbaiki perekonomian Indonesia. Cocoklah kalau jadi Presiden,” tambahnya.

Baca juga:  8 Peserta Calon PPS di Pangandaran Terindikasi Anggota Partai Politik

Editor: R002