SAR Gabungan Evakuasi Mayat di Sungai Bojongsari Padaherang

mayat sungai bojongsari
SAR gabungan saat mengevakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Bojongsari, Kecamatan Padaherang. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – SAR gabungan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengevakuasi mayat pria yang terlentang di Sungai Bojongsari, Kecamatan Padaherang.

Mayat pria bernama Kardi, 44, warga Dusun Babakanjaya, Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang itu dievakuasi oleh unsur TNI/Polri, Tagana, SAR MTA, SAR Sigab Persis Banjarsari, PMI, Pemerintah Desa dan warga setempat.

Saat evakuasi, SAR gabungan sempat terkendala lantaran akses jarak menuju lokasi penemuan mayat dari jalan desa sekitar 2 kilometer. Dengan kondisi jalan yang terjal dan sulit untuk dilalui.

Setelah dievakuasi, tampak keluarga korban menangis histeris ketika jasad korban datang. Mayat langsung disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna mengatakan, mayat yang ada di wilayah Desa Bojongsari perbatasan dengan Desa Karangsari itu bernama Kardi, 44.

Baca juga:  Soal Minyak Goreng, Pangandaran Targetkan Teratasi Sebelum Ramadan

Sebelumnya, korban sempat hilang dari rumahnya seminggu yang lalu. Kemudian pada malam hari ada laporan penemuan mayat yang diduga jasad Kardi.

“Karena hari sudah malam ditambah medan jalan yang sulit, maka evakuasi kami lakukan di pagi hari,” kata Aan, Kamis (21/4/2022) siang.

Aan menyebutkan, jasad korban ditemukan di Curug Gerigis Sungai Bojongsari. Curug itu memiliki ketinggian lebih dari 70 meter.

“Korban meninggal dunia, diperkirakan sudah 3 sampai 4 hari. Jarak ke lokasi sekitar 2 kilometer. Medan jalannya terjal, tim sempat kesulitan untuk mengevakuasi,” sebutnya.

Aan menyampaikan, kondisi wajah mayat ditemukan sudah rusak dan membusuk. Diduga korban terpeleset dan jatuh dari Curug Gerigis.

“Jenazah atas nama Kardi akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di wilayah Dusun Babakanjaya, Desa Bojongsari,” ucapnya.

Baca juga:  Bikin Kartu Nelayan KUSUKA di Pangandaran Gratis, Ini Syaratnya

Editor: R002