Sekitar 3.500 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair Pangandaran 2023, Simak Informasi Lengkapnya

Foto: ilustrasi/net

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pemkab Pangandaran melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) setempat membuka kegiatan bursa kerja atau job fair.

Agenda bursa kerja tersebut akan digelar di Alun-Alun Paamprokan, Pangandaran, pada Rabu 14 Juni 2023. Job fair 2023 ini dibuka secara online maupun offline.

Kepala Disnaker Pangandaran Tini Nurmasari mengatakan, ada sekitar 3.500 lowongan kerja (loker) dari 30 perusahaan yang disediakan dalam job fair tersebut.

“Job fair ini terbuka untuk umum, boleh daftar secara online maupun offline,” kata Tini, Selasa 13 Juni 2023.

Menurutnya, pendaftaran secara online sudah dibuka beberapa hari kebelakang. Para pencari kerja diminta untuk mendaftar secara online terlebih dahulu.

“Untuk memudahkan para pendaftar dapat dilakukan secara online. Ini gratis tanpa pungutan biaya. Silakan masyarakat datang besok (Rabu) ke Alun-Alun Paamprokan,” ujarnya.

Baca juga:  ALSAGI Gelar Bakti Sosial untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Pangandaran

Tini menyebutkan, animo masyarakat yang mencari pekerjaan terbilang membludak. Bahkan sejak pendaftaran dibuka, ada sekitar 1.670 orang yang mendaftar.

“Mudah-mudahan job fair ini dapat menyerap banyak tenaga kerja di wilayah Kabupaten Pangandaran. Ini salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran,” sebutnya.

Cara Daftar Job Fair Pangandaran 2023

Untuk warga Pangandaran yang akan daftar loker melalui kegiatan ini dapat mengisi persyaratan terlebih dahulu melalui link berikut ini: bit.ly/jobFairPangandaran

Adapun persyaratan yang harus disiapkan apabila datang langsung di antaranya, Surat Lamaran Kerja, Daftar Riwayat Hidup/CV, FC KTP, FC Ijazah, Kartu Kuning (AK 1) dan SKCK.

Selain itu, Disnaker Pangandaran pun menyiapkan pelayanan pembuatan kartu kuning atau AK1 di lokasi (Alun-Alun Paamprokan). Perusahaan yang menyediakan loker pada job fair ini di antaranya minimarket, hotel hingga bank.