Mochamad Iriawan Tuntaskan Konsolidasi di Dapil Jabar X, DPC Partai Gerindra Pangandaran Siap Bekerja Keras

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerinda, Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule menuntaskan konsolidasi dan silaturahmi dengan kader Gerindra di Kabupaten Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Sehari menjelang pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerinda, Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule menuntaskan konsolidasi dan silaturahmi dengan kader Gerindra yang berada di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) X. 

Konsolidasi dimulai dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis. Kemudian bergeser ke Kota Banjar. Dan terakhir Kabupaten Pangandaran yang dilakukan di RM Puri Citumang, Kecamatan Parigi pada Senin 27 November 2023.

Konsolidasi ini dilakukan Mochamad Iriawan terkait instruksi Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto agar dirinya maju sebagai Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) untuk dapil Jabar X.

Baca juga:  Operasi Katarak di RSUD Pandega Jadi Rangkaian Acara Milangkala ke-11 Kabupaten Pangandaran

Melalui konsolidasi ini juga diharapkan kerja keras kader dan caleg DPRD kabupaten/kota dan DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Tadinya, saya hanya ingin mendampingi Pak Prabowo yang mencalonkan diri sebagai Presiden. Tetapi, saya tidak bisa menolak instruksi dari beliau agar maju sebagai Caleg DPR RI. Partai Gerindra itu partai komando yang pemiliknya sahamnya Pak Prabowo dan Pak Hashim Djojohadikusumo,” kata Iriawan.

Menurutnya, Partai Gerindra sebelumnya merupakan partai kecil. Dan bisa menjadi besar seperti sekarang ini dibiayai penuh keluarga Pak Prabowo.

“Jadi apapun instruksi yang diturunkan harus ditaati seluruh kadernya,” ujar Iriawan yang didampingi Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Amir Mahfud.

Program Prabowo-Gibran untuk Indonesia Jika Menang di Pilpres 2024

Iriawan menuturkan, ada beberapa program Prabowo Subianto dalam membangun negara Indonesia ke depan jika menjadi Presiden. Di antaranya, menghapus stunting, makanan gratis buat anak sekolah dan ibu hamil, peningkatan kesehatan.

Baca juga:  Di Pangandaran, Nikah Siri Jadi Alternatif Pernikahan Dini

“Kemudian, pendidikan, pertanian dan perikanan. Termasuk hilirisasi industri yang memanfaatkan sumber daya alam. Sehingga, Indonesia tak lagi mengekspor bahan mentah, tetapi barang jadi yang harganya jauh lebih tinggi,” tuturnya.

Iriawan mengapresiasi DPC Partai Gerindra Pangandaran pimpinan Iwan Setiawan yang bisa melibatkan Pengurus Anak Cabang (PAC), pengurus ranting serta sayap partai dalam acara silaturahmi tersebut.

“Meski acaranya berlangsung pada malam hari, tetapi sekitar 250 kader hadir dan tetap menunjukkan loyalitas,” ucapnya.

Energi di Pangandaran terpancar untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekaligus memastikan kursi Iwan Bule di gedung parlemen Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Pangandaran Iwan Setiawan mengaku, pihaknya akan bekerja keras untuk meningkatkan perolehan suara untuk pasangan Prabowo-Gibran agar bisa menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

Baca juga:  Polres Menilai Warga Pangandaran Masih Belum Sadar Pentingnya Menggunakan Helm

“Begitu juga dengan pak Iwan Bule untuk DPR RI. Partai Gerindra yang tadinya di posisi lima bisa naik. Terlebih untuk jatah DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi semakin bertambah dan DPR RI bisa dapat 2 kursi,” sebutnya.